aqiqah

Indahnya Berbagi Bersama Aqiqah Klaten

Memiliki seorang putra merupakan sebuah anugerah yang patut disyukuri. Kehadiran buah hati tersebut akan menambah kebahagiaan untuk semua anggota keluarga. Ada banyak cara yang dilakukan sebagian orang untuk menunjukkan rasa syukurnya atas kelahiran bayi tersebut. Di dalam islam juga mempunyai sunnah tersendiri ketika ada bayi yang baru lahir. Nabi mensunanahkan untuk mengadakan aqiqah pada hari ke tujuh atau hari ke empat belas setelah bayi itu lahir. Aqiqah berarti menyembelih hewan berupa kambing sebagai bentuk syukur atas kelahiran bayi tersebut. Momen aqiqah tersebut juga digunakan untuk memberi nama pada bayi tersebut. Pemberian nama yang diiringi dengan doa dari kedua orang tua bersama para seluruh keluarga dan para undangan yang hadir. Aqiqah hukumnya sunnah yang dikuatkan bagi yang mampu melaksanakannya. Aqiqah Klaten kini hadir di tengah anda untuk membantu memperlancar proses aqiqah anda.

Aqiqah Klaten siap membantu segala prosesi aqiqah untuk anak anda. Mulai dari pemilihan hewan kambing yang sehat, melakukan penyembelihan, memproses untuk dijadikan segala menu masakan dan mengantarkan ke rumah anda. Ini merupakan kemudahan untuk anda. Mengadakan aqiqah tidak berarti haru mengganggu kesibukan anda untuk mencari nafkah untuk anak istri. Bolehlah anda cuti beberapa hari untuk menyambut kedatangan sang buah hati sejak dilahirkan. Cuti tersebut untuk mempersiapkan tempat untuk para undangan yang akan hadir pada saat acara tasyakuran aqiqah.

Semua hidangan aqiqah serahkan saja pada aqiqah Klaten murah yang telah berpengalaman dalam menyajikan hidangan aqiqah. Selain menyiapkan tempat dan para undangan, anda sebagai orang tua juga supaya menyiapkan nama yang baik untuk anda. Karena pada saat aqiqah nanti nama anak anda akan didoakan bersama para seluruh undangan. Disunnahkan pula memotong rambut anak anda pada saat bersamaan dengan acara aqiqah tersebut. Untuk jumlah hewan kambing yang disembelih sesuai sunnah ialah dua ekor ketika bayi yang dilahirkan berjenis kelamin laki-laki. Apabila yang lahir merupakan anak perempuan maka hewan kambing yang disembelih cukup satu.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *