merawat kuku

Ini Dia, Lima Cara Alami Merawat Kuku Agar Tetap Sehat

Salah satu bagian tubuh yang harus dibersihkan secara intens adalah kuku. Diyakini kuku merupakan tempat bersarangnya berbagai bakteri yang menimbulkan penyakit dalam tubuh kita. Gak mau kan kalau nanti kukunya patah atau perutnya sakit gara-gara kukunya tidak bersih. Untuk itu, pengecekan dan pembersihan kuku harus diperhatikan loh guys.

Namun bagi para wanita, merawat kuku juga sama pentingnya dengan merawat rambut. Memiliki kuku yang bersih dan cantik menjadi pelengkap penampilan bagi kaum hawa. Mereka tak segan mengeluarkan biaya lebih untuk mempercantik kukunya di salon-salon kecantikan.

Berikut kami berikan lima cara merawat kuku secara alami agar tetap sehat. Tak perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam untuk membersihkan kuku Anda. Cukup gunakan bahan-bahan alami ini kuku Anda sudah dapat bersih dan sehat.

merawat kuku

(Gambar : pxhere.com)

1. Lemon

Siapa bilang lemon hanya digunakan untuk bahan minuman? Ternyata buah ini juga bisa dijadikan bahan untuk merawat kuku loh guys. Vitamin C yang terkandung dalam lemon dapat membuat kuku kita mengkilap. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Siapkan perasan jeruk lemon, lalu peras hingga air lemon keluar merata. Setelah itu campurkan pasta gigi, aduk rata dan oleskan ke kuku yang ingin di-treatment. Tunggu selama 10-15 menit, basuhkan kuku dengan air hangat. Kuku Anda terlihat lebih mengkilap dari sebelumnya.

2. Bawang Putih

Tak hanya dimanfaatkan di dapur, ternyata bawang putih juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kuku. Salah satu manfaat penggunaan bawang dalam treatment ini yakni untuk membuat kuku semakin kuat dan sehat. Selain itu kuku juga tidak akan mudah terkelupas bila terkenan gesekan. Cara penggunaannya adalah potong-potong bawah putih hingga halus. Lalu usapkan bawang yang sudah halus itu ke kuku. Tunggu beberapa menit, kemudian basuh dengan air bersih. Gampang kan guys? Tak perlu ke salon, cukup mencobanya di rumah saja.

3. Kulit Semangka

Kebanyakan orang tidak tahu bila kulit semangka memiliki khasiat untuk merawat kuku. Yap, limbah dari buah semangka ini dapat dijadikan bahan alami treatment kuku agar dapat mengkilap. Caranya pun sangat mudah. Gosok-gosokkan kulit semangka tersebut ke kuku Anda. Tunggu hingga air meresap ke kuku, lalu lap dengan tisu. Seketika kuku Anda akan menjadi mengkilap dari sebelumnya.

4. Lidah Buaya

Selain digunakan untuk perawatan rambut, ternyata lidah buaya juga memiliki khasiat dalam perawatan kuku loh guys. Cukup oleskan lidah buaya ke kuku, lalu tunggu hingga air meresap ke kuku. Bilas dengan air bersih. Kuku anda akan terlihat cantik dan menarik. Usahakan melakukan treatment ini secara rutin untuk membuat hasil lebih maksimal.

5. Blimbing Wuluh

Blimbing wuluh sejak dulu sudah dikenal masyarakat sebagai buah yang dapat memperkuat kuku. Selain itu, kuku juga akan terlihat cantik dan mengkilap. Cara penggunannya cukup mudah, pertama potong blimbing wuluh. Lalu uisapkan potongan buah tersebut ke kuku. Tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Cukup mudah kan guys?

Tips Belanja Online Perawatan Kuku

Bila Anda sudah mencoba resep alami diatas, membeli kutek untuk mempercantik penampilan kuku bisa menjadi alternatif. Tak perlu ke salon untuk membelinya. Sekarang Anda sudah bisa membelinya di rumah. Blibli.com sebagai salah satu toko online ter besar di Indonesia juga menjual perlengkapan kutek dan perawatan kuku lainnya. Cukup buka blibli.com di browser smartphone Anda, lalu ketikkan kutek atau perawatan kuku. Selain itu juga, Anda bisa membeli Wardah Hydrating Aloe Vera Gel untuk menguatkan kuku / membuat kuku berkilau

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *