Kenapa Allah menciptakan dajjal

Kenapa Allah Menciptakan Dajjal?

Petanyaan :

Assalamau’alaikum warahmatullahu wabarakatuh. Nama saya Aina Azra binti Nashrudin, dan saya dari sekolah Permata Pintar. Seperti yang kita tahu, Dajjal akan datang sebelum kiamat. Dan pertanyaanku Bagaimana dan kenapa Dajjal diberikan kekuatan untuk menguasai dunia.

 

Jawaban :

Wa’alaikumsalamwarahmatullahi wabarakatuh. Saudari ini bertanya bahwa sebelum kiamat Dajjal akan datang, dan kenapa Dajjal diberikan kekuatan untuk menguasai dunia?

Secara singkat, jawabannya adalah Allah ingin menguji kita. Kenapa Allah memberikan kekuatan pada setan? Anda tahu bahwa setan itu kuat, tapi sudah pasti tidak ada apa-apanya dibandingkan Allah. Tapi ketika Iblis meminta kepada Allah di surat Al-Baqarah, “Tolong beri aku penangguhan”. Artinya dia ingin azab untuknya ditunda. “Jika kau menundanya, aku akan menyesatkan orang-orang yang mengikuti-Mu.” Allah berfirman, “Aku memberimu penangguhan. Kau piker kau hebat? Kau tidak akan bisa menyesatkan para pengikut-Ku. Kau bisa sesatkan yang bukan pengikut-Ku.”

Kehidupan ini saudari, adalah ujian untuk akhirat. Jadi Dajjal adalah ujian yang akan datang. Dan ada banyak hadist yang membahas tentang kedatangan Dajjal seblum kiamat. Kenapa Allah memberinya kekuatan? Allah memberinya kekuatan untuk melihat apakah kita mengikuti perintah Allah atau tidak.

Ini adalah ujian. Kita bisa saja berkata, “Kenapa guruku memberikanku pertanyaan yang sangat sulit?” Pertanyaan yang sulit itu sulit kau jawab, tapi misalnya berhasil kau jawab, kau diberikan nilai lebih tinggi. Jadi disini, Allah ingin menguji “Siapa yang akan mengikuti-Ku?”

Jadi kekuatan diberikan pada musuh seringkali untuk mengujimu. Dan semakin kuat musuhmu semakin sulit ujiannya. Misalnya jika kau datang dalam wisuda Sarjan Kesenian. Dan kau lulus, kau pun menjadi sarjana. Tapi ketika kau lulus Sarjana Kedokteran, kau mendapat gelar dokter didepan namamu. Karena untuk lulus Kedokteran lebih sulit. Jadi semakin sulit ujiannya, semakin besar hadiah yang kita dapat. Sama seperi, mungkin Allah ingin memberimu surge firdaus (surga tertinggi). Jadi Allah memberikan semua ini sebagai ujian. Jadi Allah memberikan kekuatan, sehingga para pengikut-Nya, meskipun mereka menghadapi musuh yang kuat, mereka tetap teguh dan mereka lulus ujiannya. Semoga menjawab pertanyaanmu.

 

Referensi Video by Dr. Zakir Naik

 

Artikel : Menurutislam.com

 

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *